6 Jul 2015

Cerita Lucu Si Anak Cadel

Cerita Lucu Si Anak CadelIni kisah seorang anak yang cadel. Ia sangat ingin membeli nasi goreng yang sering mangkal di dekat rumahnya. Si Cadel pun memanggil penjual nasi goreng, Selanjutnya dengan suara sedikit berteriak ia memanggil abang penjual nasi goreng, "Bang..! Beli nasi golengnya satu." Kata Si Abang penjual nasi goreng, "Apa kamu ngeledek ya?" Gak bang..saya gak ngeledek abang, tapi saya ingin beli nasi goleng" ujar si anak. [Foto/Google search]

Si abang, "Oh.. kamu mau beli nasi goleng" sambil ditertawakan oleh pembeli lain dan kemudian si anakpun beranjak pulang dengan kesal.

Sampai di rumah, ia berlatih keras mengucapkan kata 'nasi goreng', agar ia tidak ditertawakan, hingga akhirnya ia berhasil mengucapkan kata 'NASI GORENG' dengan baik. Dengan perasaan sangat bangga dan penuh rasa percaya diri, Si cadelpun ingin menunjukkannya, bahwa ia bisa mengucapkkan pesanannya dengan baik.

"Bang..!, saya mau beli nasi goreng, bungkus..!!"

Dan si abang bilang, "Oh pake apa?" Si cadel pun bilang pake, "telol" Sambil sedih

Akhirnya ia kembali berlatih untuk mengucapkan kata "telor" sampai benar. Lalu ia kembali ke pangkalan.

"Bang, beli NASI GORENG, pake TELOR.. bungkus..!"

Kemudian Abang menjawabnya, "Telornya didadar apa diceplok"

Si cadel bilang, "Dadal..!". Dengan spontan ia kembali berlatih lidah dengan keras. Dia yakin mampu memesan dengan tanpa tertawaan dan si cadel kembali memesan nasi goreng, pake telor dan di dadar.

Dan si Abang bilang, "Hebat kamu Del, udak gak cadel lagi nich, harganya Rp.9.500 del.."

Dan si cadel menyerahkan uang sebesar Rp.10.000 kepada si abang, namun si abang tidak memberikan kembalian hingga si cadel bertanya..

"Bang, kembaliannya..!"

Kata si Abang "Oh iya.. uang kamu Rp.10.000, harganya Rp.9.500, kembaliannya berapa Del..!?" Sambil tersenyum ngeledek. Si cadel gugup juga untuk menjawabnya, tapi akhirnya dia menjawab..

"GOPEK..!"