15 Jan 2016

Aturan Server Expert PointBlank

Salam Troopers. Server-server pada PointBlank dibagi dalam beberapa kategori tempat bermain. Ada server beginner, server public, server premium dan yang terakhir server expert. Bila berbicara mengenai server-server pada gem Pb itu, sebenarnya adalah merupakan tingkatan-tingkatan yang disusun menurut pangkat Char.

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa server beginner untuk para pemula/newbie, server Public adalah untuk Char V, diamond dan mayor. Server premium sama dengan public, hanya saja kita diharuskan melakukan beberapa langkah verifikasi akun untuk masuk ke server ini. Sedangkan server expert adalah server yang dikhususkan bagi char yang sudah berpangkat mayor ke atas saja. (Gambar/Foto: Google Search)

Aturan Server Expert PointBlank

Expert berarti Ahli. Banyak trooper yang menginginkan segera berpangkat mayor agar dapat masuk dan bermain di server expert sehingga ditempuhlah cara yang disebut GB. Yakni, main bersama untuk memperbanyak atau meningkatkan jumlah xp dengan menumbalkan satu char.

Bermain di server expert tidak diikat oleh aturan-aturan khusus yang dibuat oleh tim PB Garena. Tetapi aturan-aturan tersebut dibuat oleh room master melalui judul room. Yang tidak jauh berbeda dengan judul-judul room pabila bermain di public.
Hanya saja, char-char yang bermain disitu sebagian besarnya sudah mengetahui dan mematuhi aturan yang berlaku di room maupun di server tertentu, meskipun tanpa diberi judul secara spesifik.
Misalkan pada PB Gemscool, server expert 300 room server 38, 39, dan 40. Trooper yang bermain di dalamnya tidak boleh menggunakan HG, SG dan sebagainya yang diistilahkan sebagai room polos. Di luar daripada room itu silahkan. Sedangkan server expert 500 disebut pula server polos.

Jadi diperlukan perhatian, jangan sampai dibuat malu karena belum mengetahui room mana saja yang diperbolehkan memakai sg dan server mana saja yang cuma bermain bom misi. Terutama bila masuk room RedRock, sasaran harus kepala dan jangan sekali-kali memakai wp (asap).

Meskipun demikian, rata-rata trooper yang bermain di server ini sopan dan lebih mengutamakan persatuan antar sesama trooper lainnya. Kalaupun salah masuk room, mereka akan menegur secara halus pula.