5 Mar 2016

Efek Memakai HG di PB

Salam Troopers! Banyak pilihan untuk meningkatkan pertahanan terhadap lawan main di dalam Game PointBlank. Salah satunya adalah penggunaan item Head Guard (HG) atau pelindung kepala. Mulanya bingung juga membedakan antara HG, Mask (topeng) dan Beret dikarenakan fungsi serta kegunaannya bisa dibilang sama. Apalagi bila membaca judul room yang biasa ditemui, ada room yang melarang penggunaan HG. Namun ketika join, room master malah memperingatkan agar melepas topeng.

Item topeng terpasang di wajah char, contohnya item Mask Skull atau Topeng Dino. Sedangkan item Beret, terpasang di kepala char. Untuk beret merah, memang dikhususkan bagi char yang sudah berpangkat mayor ke atas selain daripada itu, ada juga beret hitam. Ini dapat dibeli cash di shop dan tidak dibatasi oleh pangkat char selama cash point terisi sesuai dengan harga item.

Efek Memakai HG di PB
Adapun untuk headguard sendiri yakni, menutupi semua bagian kepala char termasuk wajah char seperti memakai item bonus HG Domba. Di sinilah yang membedakan antara memakai topeng dan beret. Bila teman-teman pernah melihat char yang memakai helmet seperti polisi anti huru hara atau helm yang memakai penutup kaca yang menutupi wajah char, maka ini juga yang disebut memakai HG.
Keunggulan bila memakai HG memang jauh berbeda pabila hanya menggunakan item standard. Paling terasa manfaatnya ketika peluru mengenai kepala. Musuh begitu susah untuk mengheadshot kita dalam satu serangan peluru saja. Kecuali headguard tersebut terlepas dari kepala char. Belum lagi kalau dipadukan dengan item-item lainnya.

Selain ketangguhannya melindungi kepala, Headguard juga dapat meningkatkan akurasi tembak dan menambah demage senjata pemakainya. Kalau peluru mengenai kepala musuh, suara yang terdengar akan mendengung. Besarnya Daya hancur tembak bisa dilihat saat membuka shop item, di situ gambar item yang dimaksudkan diberi tanda plus-plus (+++) atau deff (+++).

Kalau memakai hg, char tarantula ditambah hollow dan seterusnya, pokoknya full cash, maka ini yang dinamakan char beton. itulah mengapa judul-judul room ada yang polos atau bagi teman-teman yang sudah tahu lebih jauh tentang server serta room-room yang ada di pointblank mereka tidak sembarangan untuk memilih masuk ke server room. Dikarenakan server-server itu walaupun tidak ada aturan khusus yang dikeluarkan dari game master. Ternyata, ada server-server room tertentu yang memiliki rules tersendiri.

Dari ini semua, memakai hg masih dapat dipatahkan dengan musuh yang mempunyai koneksi cepat (bagus). Meski musuh tersebut tanpa menggunakan item tambahan, namun kekuatan serang dan daya hancur tembak seolah-olah memakai item. Char yang memiliki koneksi yang lumayan bagus ini kadangkala dicurigai menggunakan cheat. Dan tentunya, untuk membuktikannya yaitu dengan memakai item inspektor teman-teman.

Apa yang tidak nampak di luar, dengan menggunakan item inspektor semua jadi terlihat dan seharusnya setiap char memiliki item tersebut biar nantinya tidak berprasangka buruk dengan char lain. Apalagi prasangka selama ini keliru dengan server premium, ternyata masih ada cheat yang ditemui. Pihak Garena seharusnya lebih mengembangkan sistem pembunuh cheat di luar rumor dari pada pointblank versi Gemscool terdahulu.