6 Apr 2016

Nutrisi Untuk Otak dan Penguat Jantung

Otak manusia dibagi menjadi dua bagian. Yakni, otak kiri dan otak kanan. Apabila keduanya digabungkan, maka akan menghasilkan makanan lezat yang terbuat dari daging tenggiri cincang yang dibungkus dengan daun pisang, dipanggang, kemudian disajikan dengan kuah asam pedas.

Otak kiri dan otak kanan memiliki beberapa perbedaan dan fungsi masing-masing. Salah satunya, otak kiri diidentikkan dengan penalaran-logika sedangkan otak kanan lebih ke intuisi-imajinasi kreatif. Jadi, bila ingin mengetahui seseorang itu lebih dominan menggunakan otak kiri ataupun otak kanan, lihat bagaimana cara orang tersebut menyelesaikan permasalahan yang didasari fungsi serta perbedaan otak kiri dan kanan tadi.

Memberi asupan gizi pada otak tidak selalu dengan mengkonsumsi makanan-makanan tertentu. Bertemu dengan teman lama (silahturahmi), ternyata dapat mengaktifkan saraf-saraf yang matisuri di dalam otak. Istilah para ahli menyebutnya Neuron.
Dan bukan hanya ini saja, menurut beberapa sumber, bahwa siraman ruhaniah merupakan sumbu terkoordinasinya seluruh jaringan yang ada di dalam tubuh. Karena manusia memang tersusun/diciptakan dengan sebaik-baik bentuk

Nutrisi Untuk Otak dan Penguat Jantung


Untuk nutrisi bagi otak yang bisa menenangkan sekaligus menguatkan fungsi jantung dan otak antara lain dengan mengomsumsi;
  • Madu 3 x 2 sendok makan sehari

  • Beepolen 2 sendok makan sehari. Beepolen adalah Serbuk Sari Bunga Jantan yang diambil oleh lebah dan digunakan sebagai makanan pokok dari seluruh koloni lebah madu. Bekerja terutama pada sel-sel metabolisme tubuh

  • Omega 3; 3 x 2 kapsul sehari. Sebagian besar dapat ditemukan pada ikan-ikanan seperti ikan Salmon, ikan Tuna, ikan air tawar, Makerel, Hering, ikan Tenggiri seperti yang telah disebutkan di awal tulisan, dan ikan sarden (ikan Lemuru)

  • Teh pegagan 2 sachet dalam sehari, dan

  • Air kangen Ph 9 sebanyak 3 gelas besar sehari (1000 ml). Air kangen bukan berarti air rindu. Kangen berasal dari bahasa Jepang yang berarti era baru. Pada tahun 1965, ketika ekonomi Jepang sedang meroket dan penduduknya tergila-gila pada kesehatan, pemerintah negeri itu memulai penelitian untuk mencari air berkhasiat. Pada 1980-an, Departemen Kesehatan Jepang mengumumkan hasil penelitian bahwa air dengan ion atau air alkali memberikan manfaat begitu besar pada kesehatan.
Selain itu, minuman coklat hangat yang dicampur madu dan jahe (; cocok bagi yang suka naik gunung) juga memberi nutrisi pada otak utamanya memberikan ketenangan pada emosi. Sementara untuk membantu menguatkan jantung, dapat mengomsumsi minuman jus apel + wortel.

Demikian, semoga dapat memberi manfaat bagi kita semua.. Aamiin yaa rabbal alaamiin. (Diolah dari berbagai sumber)