22 Mar 2014

Tips Bagi Penderita Kista Ovarium

Tips Bagi Penderita Kista OvariumAda dua jenis kista ovarium, yakni yang ganas dan yang jinak. Jika Dokter menyatakan kita mempunyai kista perlu segera dikonfirmasi apakah kista itu jinak atau ganas. Kista ovarium yang ganas, misal cystoma ovarii tidak dapat diatasi dengan herbal, karena kecepatan pembesarannya tidak terkejar dengan obat herbal. Pembesaran yang progresif bisa sangat besar dan dapat menggangu organ lain di dalam rongga perut, sehingga berbahaya.(gambar: female)

Kista jinak meskipun jenisnya ada bermacam-macam, namun kebanyakan dapat diobati dengan herbal. Keberhasilan pengobatan di antaranya tergantung keadaan kesehatan pasien dan juga besarnya kista. Menurut beberapa kepustakaan yang menjelaskan pengalaman pengobatan para herbalis terkemuka meyakini bahwa kista yang lebih besar dari pada enam cm tidak bisa diobati dengan herbal, sehingga tetap dianjurkan untuk dioperasi. Untuk kista 1,5 cm, pengobatan yang dianjurkan adalah :

  • Menjalankan kebiasaan hidup sehat, hindari vetsin, bahan kimia tambahan dalam makanan, perbaiki kualitas air minum Anda. Jangan menggunakan obat-obatan yang mengandung hormonal tertentu dan lain-lain dan laksanakan ibadah yang meenyehatkan

  • Lakukan pembekaman, terutama pada titik sunnah, titik reproduksi wanita dan titik ginjal. Pembekaman dilakukan dua minggu sekali dan diawali dengan refleksi.

  • 1 sendok teh adas, 50 gram kulit delima kering, 30 gram daun sambiloto kering, satu sendok teh kelopak bunga mawar, 50 gram benalu teh, 30 gram benalu kapuk. Masukkan ke dalam satu gelas air. Kemudian direbus dengan api kecil selama 15 menit, lalu disaring, dinginkan, tambahkan madu empat sendok makan, diaduk rata lalu disimpan dalam kulkas. Diminum tiga kali sehari, masing-masing satu sendok makan.

  • Mengendalikan stres juga merupakan salah satu cara untuk mencegah makin mengganasnya suatu penyakit. Lakukan relaksasi yang membantu mengurangi beban pikiran. Jangan mengurangi aktifitas, teruskan olahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan teruskan kegiatan sosial agar silahturahim terjaga. Silahturahim di antara orang-orang yang memiliki sikap terpuji akan meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh pula. (sehatislami).