9 Aug 2014

Sosok Salah Satu WNI Di Gaza

Sosok Salah Satu WNI DiGaza

Sosok Salah Satu WNI Di Gaza - Berita tentang penderitaan rakyat Palestina, utamanya itu yang berada di jalur Gaza selalunya menjadi trending topic di Google+. Dengan Judul Memilukan: Krisis Obat-obatan, Palestina Minta Bantuan Indonesia ini telah ditandai lebih dari 1.380 orang dengan jumlah komentar telah mendekati angka 240 komentar. Di sini, kita tidak akan membahas tentang isi daripada judul tersebut. Tapi lebih mengacu ke gambar yang dibagikan ke publik oleh +Putri Rahmi Yuliani seperti yang terlihat di atas. Yaitu sosok salah satu warga negara Indonesia yang terlibat langsung di tengah krisis kemanusiaan yang terjadi di Palestina sana.

Namanya Abdillah Onim, ia adalah salah satu relawan MER-C yang kini bertugas di jalur Gaza dan menjadi Ketua cabang MER-C di sana. Asalnya dari Galela, Maluku Utara. Pejuang dalam konflik Ambon dan perlu diketahui bersama, bahwa ia adalah warga negara Indonesia Pertama yang menikah di Gaza. (Sabili edisi 16)

Sebagai seorang relawan yang tergabung di MER-C, kehidupan Abdillah Onim memang sangat bersahaja. Dari keluarga sederhana, berangkat ke Gaza dengan meninggalkan keluarga, sanak famili begitu juga pekerjaan yang menjadi penghidupannya sehari-hari. Ia sama sekali tidak mengharapkan imbalan atas apa yang dikerjakannya.

Terus berjuang fi sabilillah Onim..! Hempaskan anai-anai kecongkakan dan belenggu-belenggu ruang sekelilingmu.. Susuri anak sungai kering tertutup dahan.. Suguhkan wajah mohon kebesaranNya..Walau ngarai menganga merobek kontur..