24 Nov 2015

Aturan Main di Map Crackdown PointBlank

Salam Troopers; Setelah beberapa lama dalam penantian, akhirnya gagal juga mendapatkan kembali Char RockRaiders PointBlank Gemscool dikarenakan lupa hint serta jawaban untuk proses transfer akun ke PointBlank Garena. Ditambah email saat pembuatan juga lupa, padahal pangkatnya sudah Mayor durian dua grade empat. (Gambar/Foto: Google Search)
Tapi sebenarnya bukan masalah pangkat, namun lebih ke lamanya kebersamaan dengan char ini dan semua teman-teman klan yang suka dengan Map Crackdown Expert Server polos 38, 39 dan server 40; hilang juga bersama terbakarnya edelweis. Apalagi Char RockRaiders sudah memakan tumbal.
Aturan Main di Map Crackdown PointBlank

Sekarang sudah punya Char PB lagi yang diberi nama SaintX, pangkatnya masih diamond satu grade satu; skill juga masih standar tidak beda jauh dengan trooper-trooper beginer lainnya. Tapi sayangnya, beruntung sedikit langsung dituduh cheater. Memang, bila disesuaikan dengan pangkat dan headshot persen tentulah troopers lain langsung curiga dan konsekuensinya di kick dari room.

Bermain game PointBlank dapat dibuat seru lagi bila mengetahui aturan yang dibuat oleh Room Master atau melihat dari Map, seperti room memakai judul Polos. Misalkan pada Map Crackdown (no setting sg) yang bila diartikan secara sederhana crackdown berarti Aksi Keras.

Dimana trooper-trooper yang sudah paham atau sering bermain di map ini akan terus bergerak dan tidak diam di tempat seperti bermain di Map Redrock (RR) atau Map Bomb Mission. Istilah maupun sebutan-sebutan khusus trooper yang diam dan hanya nembak di tempat; Ayam petelur, nge-dem dan seterusnya.

Map Crackdown tempatnya headshot no deff seperti halnya dengan Map Redrock, dibutuhkan skill step, ketepatan langkah, kelincahan para trooper serta mampu membaca pergerakan lawan, karena Map Crackdown adalah Map paling sempit di antara semua map. Apabila salah satu tim tlah mampu menekan (press) dengan serangan bertubi-tubi ke area lawan, maka tim musuh (rebels/CT) bakal kewalahan.

Biasanya, trooper yang suka diam/nembak di tempat akan dilempari wp special, itu artinya trooper disuruh bergerak dan perlu diketahui, bahwa diam ditempat atau kembali ke tempat yang sama pasca mati dapat memudahkan tim musuh menemukan posisi. Itulah, kadang ada trooper yang dituduh WH, padahal inilah kesalahan trooper yang diam di tempat yang sama dan tidak mau berpindah-pindah.