18 Nov 2015

Harga Optik dan Biaya Perbaikan PS2

Pernah, karena saking kesalnya dengan PS yang tidak mau membaca kaset. PSnya dibongkar sampai tidak tahu lagi bagaimana merakitnya kembali. Padahal tadinya cuma mau buka optiknya saja. (Gambar/Foto: Google Search)

Kendala yang sering ditemui bila memiliki PS utamanya itu PS2, yakni masalah pembacaan kaset. PS kadang dimiring-miringkan agar dapat terbaca dan yang menjadi sasaran dugaan akibat tidak maunya pembacaan kaset ini pastilah, optik.

Harga Optik dan Biaya Perbaikan PS2

Padahal ada beberapa bagian yang perlu diperiksa seperti console dan lain-lain. Juga sebelum membawa ke tempat servis silahkan buka Cara Agar PS2 Membaca Kaset Tanpa Mengganti Optik, dilengkapi gambar yang cukup jelas dan bagian-bagian apa saja yang perlu disentuh.

Namun seiring pesatnya perkembangan teknologi sudah banyak alternatif lain yang dapat dinikmati. Penggunaan kaset mungkin sudah jarang lagi dipakai. Tinggal cari, download dan gemnya di simpan di memory/FD. Ada juga yang tidak memakai PS lagi, memanfaatkan fasilitas dari TV, seperti halnya di atas, tinggal download gemnya.

Adapun harga optik PS2 berada dikisaran dua ratus ribu rupiah sampai dengan dua ratus lima puluh ribu rupiah, tergantun negonya saja dengan si tukang servisnya. Sedangkan biaya perbaikannya berada dikisaran tiga ratus ribu sampai dengan empat ratus ribu rupiah.

Inilah sedikit info tentang harga sekaligus biaya perbaikan PS2 apabila mengalami kerusakan pada optiknya.