6 Jun 2014

Contoh Irisan Mal Huruf

irisan hurufContoh Irisan Mal Huruf - Setelah printout layout Buat Mal Tulisan Untuk Spanduk Cara Manual selesai, selanjutnya hasil huruf yang telah dicetak tadi kita satukan dengan menggunakan selotip bening kemudian iris atau bentuk sesuai lekukan huruf dengan menggunakan pisau silet/cutter. Untuk contoh-contoh pengirisan pada huruf dapat Anda lihat di bawah, tapi hanya dikhususkan pada huruf-huruf yang mempunyai gantungan saja. Adapun huruf seperti S, L, M, N dan seterusnya mungkin Anda telah mengetahui bagaimana cara mengirisnya, karena huruf yang sejenis tidak membutuhkan gantungan.
Silahkan perhatikan contoh irisan huruf yang dimaksudkan:

Contoh Irisan Mal Huruf
Pada lembaran mal huruf kita bisa melapisinya dengan kertas karton atau bisa juga langsung menggunakan kertas yang ada huruf mal tersebut. Jika menggunakan kertas langsung baiknya hati-hati saat memasukkan warna, karena biasanya campuran tinta yang terlalu kental ataupun terlalu cair ditambah cara kita memasukkan warna pada mal, memungkinkan gantungan mal huruf bisa saja terlepas.

Contoh Irisan Mal Huruf
Saat pengirisan huruf mal, perhatikan juga pisau cutter. Jika sudah tumpul baiknya potong saja, karena akan mempengaruhi irisan dan saat mengiris lapisi dengan kaca di bawahnya.
Mungkin inilah sedikit informasi tambahan dari lanjutan cara membuat mal spanduk secara manual di coreldrawx5. Sekaligus sebagai pelengkap dari cara tersebut di Contoh Irisan Mal Huruf. Silahkan kunjungi pula Cara Merapikan Huruf di Kain SpandukSekian, wassalam.