13 Jun 2014

Cara Memulai Belajar Main Gitar

Memulai Belajar Main GitarMemulai Belajar Main Gitar - Bagi Anda yang masih dalam tahap belajar main gitar, tentu keinginan besar Anda yaitu dengan secepatnya dapat bermain gitar. walaupun itu hanya menguasai beberapa kunci-kunci saja. Selagi belajar gitar, baiknya Anda juga melatih kekuatan jari-jari, agar nantinya bisa memudahkan dalam setiap perpindahan kunci-kunci chord gitar. Olehnya itu, untuk memperkuatnya Anda dapat memanfaatkan benda-benda di sekitar . (gambar:anneahira.com)

Adapun cara melatih jari-jari agar kuat ataupun mudah menjangkau kolom-kolom yang jauh, silahkan perhatikan gambar berikut mungkin sedikit bisa membantu:

Memulai Belajar Main Gitar
Sebelum memulai belajar memetik gitar, sebelumnya lakukan pemanasan terlebih dahulu seperti merenggang-renggangkan jari atau menyisipkan botol/benda di antara jari-jari. Manfaatnya yakni melemaskan otot-otot jari, biar tidak kaku ketika memulai menekan senar gitar.

Memulai Belajar Main Gitar
Melilitkan karet di jari. Dengan cara seperti ini, jangkauan jari serta kelincahannya sedikit demi sedikit akan terbentuk, tinggal bagaimana kita melakukannya dengan rutin.
Manfaat lainnya menggunakan teknik memulai belajar main gitar di atas, nantinya akan memudahkan kita menuju ke tahap selanjutnya yaitu belajar melodi-melodi gitar. wassalam.