4 May 2015

Cara Mengetahui Petinju Kidal

Pengamat tinju dadakan, Cara Mengetahui Petinju Kidal - Perhelatan akbar abad ini (03 Mei 2015) antara Ayam Filipin dan Ayam Amerika kurang begitu seru. Strategi kedua petinju tersebut, utamanya si Ayam Amerika tidak mempertontonkan atau tidak seheboh harga tiket masuk yang mencapai milyaran rupiah.
Manny ‘Pacman’ Pacquiao, bila diperhatikan dari awal ronde berupaya dengan gencar melancarkan serangan-serangan mematikan. Sedang Mayweather, memakai strategi bertahan dengan sistem gerilya. Cuma mencari celah untuk mendapatkan point, pukul kemudian menghindar. Begini seterusnya hingga ronde dua belas berakhir.
Kidal, Yakni kebiasaan yang identik (lebih banyak) menggunakan bahagian tubuh sebelah kiri seperti kaki kiri ataupun tangan kiri. Garuk kepala, menulis, makan, minum dan seterusnya. Untuk lebih jelasnya, petinju kidal dapat dilihat pada beberapa titik gerakan kuda-kuda sebelum maupun pada saat pertandingan berlangsung: [Foto/Google Search]


Cara Mengetahui Petinju Kidal

Kaki kanan lebih sering berada di depan sedangkan kaki kiri berada di belakang. (Lihat kaki Pacquiao pada gambar yang sudah diberi lingkaran di atas). Dan juga Saat melancarkan jab-jab kearah lawan, petinju kidal menggunakan tangan kanannya untuk mencoba membongkar pertahanan lawan. Tangan kiri dalam posisi meng-cover wajah, sesekali dalam posisi hook maupun Uppercut dan selalu siap sedia dengan kekuatan penuh.

Tapi petinju kidal bukan berarti tidak memiliki kekuatan yang kuat pabila ia menggunakan tangan kanan. Contohnya saja di pertengahan ronde, Pacman dengan tangan kanannya dapat melayangkan pukulan keras ke wajah Mayweather dengan telak. Meskipun tak dapat merobohkan Mayweather Jr, tapi membuat riuh suasana pertandingan kemarin.

Inilah sedikit informasi Cara Mengetahui Petinju Kidal seperti Petinju kidal Manny 'Pacman' Pacquiao.